Kisah Masa SMA - Bahagia, Kecewa, Bangga

Ujian Nasional telah berakhir, ada sedikit kekecewaan memang karena hasil yang ada tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun ada cerita menarik dibalik kehancuran yang saya alami. Semua dimulai sejak awal pertama kali masuk sekolah, niatan saya sangatlah kuat pada saat itu, namun semua berubah saat pertama kali dalam hidup saya mengenal lebih dalam tentang dunia maya, tepatnya saat saya menginjak kelas XI.

Kenal Internet

Awal inilah yang membuat saya malas belajar, ditambah lagi pelajaran yang diajarkan sangat sulit masuk dalam pikiran. Internet menjadi dunia saya pada masa itu, ya walaupun begitu saya justru tidak benci pada internet walaupun memberi dampak negatif yang cukup besar bagi saya, karena dibalik itu semua internet lah yang membuat saya menjadi manusia yang lebih dewasa, lebih mengerti tentang dunia luar. Internet lah yang membuat saya hanya tertarik pada beberapa pelajaran saja, yaitu Matematika, Fisika, TIK, dan B. Inggris.
Kemudian masa selanjutnya yaitu kelas XII kecenderungan saya untuk mempelajari ke 4 mata pelajaran tersebut semakin besar, dan dengan mengorbankan pelajaran yang lain.

Mulai Sadar

Kelas XI akhir, saya semakin terlena dengan internet, mempelajari bagaimana masa depan saya nanti yang akan hidup di internet. Mulai dari mengejar bisnis online "abal-abal" sampai gambling *plakk. Semakin terbang tinggi melayang di dunia maya saya benar benar merasa hidup, namun hal yang paling mengejutkan muncul saat melihat hasil dari pelajaran saya yang sangat mengecewakan, saya seperti kehilangan sayap untuk terbang, dan jatuh. Mulai dari itu saya sadar bahwa masa depan yang saya cari selama ini adalah berada disini di sekolah

Akhir Perjalanan - Road to UN 2014

Kelas XII, final destination. Begitulah sebutannya, mencapai titik akhir dengan mengerahkan tenaga otak saya, saya terus berusaha untuk menggapai do'a saya yaitu masuk 5 besar, maju kepanggung perpisahan dan membahagiakan kedua orang tua saya, hanya itu yang saya ingin kan. Usaha saya dimulai dari membangun blog ini setidaknya untuk membatu saya belajar. Tidur lebih awal bangung pagi buta untuk menggali ilmu yang ingin saya dapatkan, oh ya tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Pak Anang yang telah memberikan konstribusi besar kepada saya dan siswa-siswi diseluruh Indonesia.

Hasil Mengejutkan

First Try Out, is the best moment. Begitulah saya menyebut, dengan jantung berdebar saya melihat hasil pengumuman dan Alhamdulillah saya berhasil menjadi peringkat 3, tidak hanya sebatas sampai di situ, sahabat "spesial" saya, ya... sebut saja kekasih saya ^_^, ia pun berhasil menjadi peringkat kedua dalam Try Out tersebut

UN 2014 - Big Disappointment

Kekecewaan terbesar, begitulah saya menyebut. Di hari yang dinanti selama 3 tahun sekolah sudah di depan mata, rasa percaya diri muncul sangat kuat, namun semua sirna saat "malaikat" penolong datang. Entah bagaimana saya menyebutnya, ia sangatlah menguntungkan bagi teman-teman saya, atau bisa saya sebut "saingan". Namun benar-benar mimpi buruk bagi orang seperti saya, ia memberikan kebahagiaan saya kepada orang lain. Kata orang saya egois, Namun sebenarnya saya pun bahagia melihat teman-teman saya bahagia, "Malaikat" itu BOLEH asalkan sesuai dengan kadar ukurannya atau secukupnya saja. Namun yang terjadi adalah benar-benar melampaui batas. Kekecewaan saya belum berhenti sampai disitu, kisah-kisah tahun yang lalu menyebutkan kalau Uian Nasional akan mebih mudah dibanding Try Out, namun apa daya saya, bukit yang ingin kudaki dengan sepeda tua telah berubah menjadi gunung yang besar. Ujian Nasional tahun ini jauh lebih sulit dari Try Out nya.

Little Smile and Big Proud

Pada akhir kisah terdapat senyuman yang saya dapatkan, peringkat 5 besar telah berhasil diraih oleh orang-orang yang menurut saya berhak untuk menerimanya. Tidak hanya itu, rasa bangga yang besar saat melihat kekasih menjadi orang nomor satu di sekolah, adalah kebangga-an tersendiri telah mendampingi sedikit jalan hidupnya ^_^.

Thank You...

Terakhir, termakasih kepada semua sahabat-sahabatku, SO, ER, BS, F2. Kalian telah memberikan pengalaman hidup yang baru, membuka mataku ke dunia yang baru, dan kenangan indah terbaik yang tak terlupakan. Goodbye SMA, and welcome future. :D
© Copyright FBrain 2013-2014